Thursday, January 5, 2017

Anti-Matgay

Anti-Matgay: Solusi Jitu untuk Hari Sialmu
Penulis: eMTe dan Ampersand
Jumlah halaman: 100 halaman
Tahun terbit: 2016
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Format: paperback
Harga: Dibaca melalui SCOOP Premium
Rating Shiori-ko: 3/5
Sinopsis:
Anti-matgay adalah racikan solusi jitu yang diproduksi untuk mengatasi serangan mati gaya yang bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. Terbukti berkhasiat untuk menjaga citra diri dari hal-hal “ajaib” yang akan terjadi dalam kehidupan sehari-hari.


Resensi Shiori-ko:
Sebelum memutuskan untuk membaca buku ini, aku sempat beberapa kali merasa lucu dengan desain sampul dan judulnya. Bukunya cukup tipis. Dan ternyata tersedia di SCOOP. Well, sebuah buku yang ringan untuk memulai tahun 2017 sepertinya.

Gaya Bahasa, Kosa Kata, dan Penyampaian
Lucu. Singkat. Dan jelas. Itulah yang menjadi buku Anti-Matgay sangat ringan dan bisa dihabiskan dalam sekali duduk saja. To be honest dan for your information, aku membaca buku ini sembari menunggu meeting dengan atasan. Ternyata bisa habis juga. Bahasanya juga menarik. 

Desain Buku
Kalau membaca via SCOOP, akan kelihatan menarik. Warna yang ada dalam buku menjadi lebih kelihatan. Ya, buku ini full color. Warnanya juga tidak monoton. Desain ilustrasinya juga mendukung kalimat-kalimat isi dari bukunya. 

sumber: getscoop.com

Isi Buku
Buku ini memang berisi tips bagaimana caranya supaya tidak "matgay" atau mati gaya. Situasi dimana kita menjadi kikuk, awkward karena suatu hal. 

Buku ini dipisahkan per bagian sesuai dengan penyebab mengapa situasi kita menjadi kikuk. Mulai dari yang sangat mungkin kita alami, seperti menunggu rekan hingga hal-hal yang bersifat "dewasa." 

Misalnya saja ketika terjebak di antara kemacetan. Atau ketika handphone dalam keadaan kritis. Semua itu bisa diatasi apabila membaca buku ini.

Ketika membaca buku ini, aku rasa setiap orang akan mencoba untuk menseriusinya. Sebelum pada akhirnya tersadar kalau buku ini bisa menjadi semacam buku untuk melakukan permainan truth or dare. Ya. Beberapa tips bagiku terlalu absurd untuk dilakukan. Bisa-bisa yang ada malah menjadi kikuk, bukannya menjadi luwes.

Saran Shiori-ko:
Kalau kamu adalah pemilik akun SCOOP Premium, sangat tidak salah untuk membaca buku ini. Bagi kamu yang lebih suka membaca dalam bentuk fisik, rasanya buku ini cocok untuk menghindari dari situasi yang bikin mati gaya. 

No comments:

Post a Comment