Thursday, November 5, 2015

Secret Santa 2015: Wishlist



Perdana turut serta dalam salah satu ajang tahunan Blogger Buku Indonesia alias BBI yakni Secret Santa! Perasaan bercampur aduk antara senang dan grogi juga. Senang karena bisa menjadi Santa untuk targetku, grogi karena aku takut kalau-kalau riddle yang diberikan Santaku tidak bisa aku pecahkan. Mengikuti lini masa yang diberikan oleh BBI, kini saatnya aku mempublikasikan daftar buku apa saja yang aku inginkan. Dear Santa, here are my wishlist...

Setelah bertapa cukup lama, dari sekian banyak buku yang ingin aku miliki dan dibantu oleh regulasi dari BBI, akhirnya aku bisa memutuskan buku yang akan kubaca saat itu juga ketika kiriman Santa diantar ke rumahku.

I'll Give You The Sun
Penulis: Jandy Nelson
Jumlah halaman: 429 halaman
Penerbit: Walker Books
Tahun terbit: 2015
Format: paperback
Harga: Rp 113.000 di Periplus
Alasan: 

Aku tahu buku ini dari banyaknya postingan di Tumblr mengenai betapa buku ini seindah kavernya (desain kaver yang pertama kali). Aku pun juga mendapat rekomendasi dari beberapa teman untuk mebaca buku ini, meskipun ketika itu masih saja aku meragukan apakah aku akan cocok dengan tulisan Jandy Nelson. Kali ini, aku ingin memberanikan diri untuk mencoba membacanya. Ratingnya di Goodreads cukup bagus, lo!



Anna and the French Kiss
Penulis: Stephanie Perkins
Jumlah halaman: 372 halaman
Penerbit: Speak
Tahun terbit: 2011
Format: paperback
Harga: Rp 145.000 di Books & Beyond
Alasan:

Seorang temanku pernah mengatakan kalau buku ini memiliki suatu hal yang manis, yang bisa membuat pembacanya merasa seperti seakan jatuh cinta. Sayangnya, aku selalu terlewat untuk membeli  buku ini. Aku penasaran karena banyak juga yang memuji buku ini. 





Lockwood & Co.: The Whispering Skull
Penulis: Jonathan Stroud
Jumlah halaman: 488 halaman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: 2015
Format: paperback
Harga: Rp  86.000 di Gramedia
Alasan:

Sudah mengincar buku ini sejak lama karena aku tertarik dengan bagaimana 3 bocah detektif cilik tersebut memecahkan masalah mistis yang ada di jantung kota London. Sayangnya, aku juga selalu terlewat untuk membeli buku ini, padahal aku suka sekali dengan ceritanya (meski banyak yang bilang tidak bagus).





Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990
Penulis: Pidi Baiq
Jumlah halaman: 332 halaman
Penerbit: Pastel Books
Tahun terbit: 2014
Format: paperback
Harga: Rp 59.000 di Gramedia
Alasan:

Jujur aku tertinggal dengan sebagian besar orang dalam lingkaranku dimana mereka semua sebagian besar sudah membaca buku ini. Kabarnya juga buku ini membuat pembacanya menjadi emosional. Lagipula aku juga belum pernah tahu seperti apa tulisan seorang Pidi Baiq yang banyak dielu-elukan oleh teman-temanku itu.




Dear Santa,

Empat buku yang ada di atas sudah aku sortir secara benar-benar diantara entah-ada-berapa-buah buku yang aku ingin miliki. Aku sengaja menuliskan alasan mengapa aku menginginkan buku tersebut agar dirimu bisa memilih sekiranya mana yang cocok dengan (kepribadian)ku. Atau mungkin dirimu sudah pernah membaca keempat bukunya dan menemukan mana yang pas untukku? Aku tidak keberatan. Malah akan sangat menyenangkan jika pemberianmu nanti adalah sebuah judul yang kau percaya bisa memuaskan kehausanku akan bacaan yang menyenangkan. Apapun pilihanmu nanti, aku janji akan membacanya & tentu akan kubuatkan resensinya. Terima kasih sudah mau menengok daftar keinginnanku. Semoga harimu menyenangkan!


Sala Sayang,
Targetmu

10 comments:

  1. Menyortit secara benar-benar soal buku memang membutuhkan usaha yang besar.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kabarnya bukunya bagus. kan jadi tambah pingin :"3

      Delete
  3. masih murah ya, buku2 inceranku yang import rata-rata diatas 200k semua -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehehe syukurlah inceranku ternyata masih masuk range harga yg ditentukan Div Event XD

      Delete
  4. Buku Anna and The French Kiss itu ada juga terjemahannya Kak, barang kali Santa pilih terjemahannya lho, hehe.

    Eh, btw Dilan sama kayak nasibku, kebanyakan teman-teman sudah baca, aku yang (ngakunya) reader addict, belum baca sampai saat ini, haha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Santa aku, kalau Anna & the Frech Kiss aku maunya yg bahasa Inggris ya. Biar baper :")

      Aku merasa tertinggal nggak paham Dilan coba T-T kan sedih kak T-T

      Delete
  5. I'll give you the sun ini salah satu buku mainstream yang udah lalu lalang di bookstagram sih, sampe aku beli juga *latah

    ReplyDelete